Metode Dan Tips Dalam Bisnis Online Shop

Bisnis online shop belakangan ini sedang mengalami kemajuan yang pesat. Berkembangnya jenis usaha dunia maya ini tidak lepas dari kemudahan-kemudahan yang ditawarkan di dunia maya. Untuk menjual barang kita dimudahkan karena tidak perlu sewa tempat mahal-mahal sampai jutaan rupiah. Sedangkan untuk para konsumen juga tidak harus capek-capek datang ke toko. Tinggal pencet-pencet layar, dalam waktu yang singkat bahkan tidak sampai satu jam barang yang kita beli sudah dalam genggaman.

Cara Mencari Uang di Internet


Kisah sukses para pebisnis online shop pun sudah banyak menjadi berita. Buat kalian yang pengen memulai usaha via online shop haruslah mengetahui sistem jual beli di online shop , dan memiliki cara-cara khusus untuk bisa bersaing dengan toko online lainnya. Kali ini kami akan membahas beberapa cara kerja online shop yang sudah banyak di lakukan oleh pelaku online shop. Untuk sistem penjualan di online shop ada tiga model penjualan , yaitu :

Metode Dalam Bisnis Online Shop

Jual produk sendiri secara langsung

Metode yang pertama ini biasanya dilakukan oleh para pemula, dengan mengandalkan kualitas produk yang di buat sendiri, seperti bikin desain baju dan menjualnya sendiri dan di promosikan melalui media online. Maka jadilah termasuk dalam kategori online shop. Tapi banyak juga yang melakukan metode ini saat ini, utamanya di produk kuliner. Banyak toko makanan bekerja sama dengan sistem Ojek Online untuk menawarkan produk mereka, dan barang yang mereka jual langsung di berikan ke pemesan dengan cara si pemesan hanya membayar biaya kirim makanan tersebut.

Jual produk melalui dropship

Sistem penjualan ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Cara kerjanya adalah pemilik barang bekerja sama dengan seorang dropshiper yang tugasnya hanya mempromosikan produk dari pemilik barang. Produk yang banyak di dropship pada umumnya adalah seperti pakaian, Celana , sepatu dan lainnya.

Untuk proses penjualan dropship adalah ketika ada orang yang minat dengan produk yang di jual oleh dropshiper. Konsumen mengirim uang ke dropshiper, selanjutnya dropshiper membeli barang ke pemilik dengan harga yang telah di sepakati dan produk dikirim langsung dari pemilik barang ke pemesan dengan atas nama dropshiper.

Untuk keuntungan dropshiper adalah selisih dari harga jual ke konsumen dengan harga beli dari pemilik barang. Jadi di sistem online shop ini kamu bisa memilih salah satu posisi. Ketika mempunyai barang silahkan tawarkan kepada dropshiper. Sedangkan apabila kamu tidak mempunyai stok barang maka silahkan cari pemilik barang yang bersedia untuk di dropship barang dagangannya

Jual produk melalui reseller

Sistem Online Shop selanjutnya adalah reseller. Reseller ini sedikit berbeda dengan dropship. Bedanya reseller harus menyetok barang dan biasanya membeli produk secara grosir, jadi harga beli yang di dapat lebih murah. Selanjutnya bisa menjual langsung ataupun bisa merekrut para dropshiper. Namun untuk jadi reseller ini kamu harus mempersiapkan sejumlah modal untuk membeli stok.

Begitulah beberapa sistem jual beli yang ada di online shop . Sedangkan untuk tips dalam memulai bisnis online shop baik itu untuk Jual Sendiri, Dropship, maupun Reseller sama saja . berikut beberapa tips dalam bisnis online shop :

Tips Dan Trik Dalam Bisnis Online Shop

Siapkan Modal yang Cukup

Tips yang pertama yang terpenting adalah modal. Meskipun banyak yang bilang bisa usaha tanpa modal . Tapi nyatanya tidak jadi berjalan usaha itu. Modal disini yang kami maksud adalah bukan hanya duit saja. Modal selain uang dalam bisnis online shop seperti tenaga, niat yang kuat, iman, dan taqwa, dan modal nekat pun juga dibutuhkan. Semua modal tadi harus ada dalam membangun bisnis Online Shop .

Untuk jumlah modal materi tidak perlu banyak. Yang paling penting adalah ada gadget atau komputer dan data internet. Sedangkan untuk modal uang tidaklah perlu terlalu banyak secukupnya saja. Pastikan kamu mencatat semua kebutuhan, target pasar, detail harga dan lainnya. Supaya kamu tidak bingung ditengah jalan.

Tentukan Produk yang Akan Dijual

Untuk menentukan produk yang akan kamu jual di online shop , janganlah pusing. Cukup apa saja yang kamu sukai atau yang sedang tren, karena kalau kamu sudah suka tentunya kamu lebih menguasai penjelasan tentang produk dan spesifikasinya di banding produk lainnya di kelasnya. Jangan lupa untuk melihat prospek kedepan produk yang ingin kamu jual.

Sebaiknya sebelum menentukan produknya, kamu harus survei untuk mengetahui siapa yang bakal jadi pesaing dan bagaimana karakter pasarnya. Biasanya, pasar menyukai hal-hal yang berbau original, tentunya dengan harga yang miring. Jangan lupa pelajari keunikan produk yang kamu jual .

Rencanakan Konsep Dalam Berjualan

Untuk mempunyai sebuah usaha, kamu harus mempunyai konsep yang jelas, baik itu dari segi produksi maupun marketing dan salesnya. Konsep kali ini yang dimaksud adalah dalam marketing online shop. Kepada siapa barang kamu dijual, dan bagaimana cara kamu menawarkan. Untuk mendapatkan ide dan ilmunya kamu bisa melihat di akun media sosial yang menjual barang sama dengan yang kamu jual. Lalu buatlah keunikan yang membedakan kamu dengan penjual lainnya. Sehingga buatlah pasar suka dengan kamu dan percaya dengan apa yang kamu jual.

Seperti itulah contoh dalam merencanakan konsep bisnis online shop. Sehingga ketikan memasuki pasar online yang sangat luas. Kamu sudah mempunyai persiapan dan trik sendiri untuk menawarkan produk . Memang semua metode tidak akan langsung pas dan sesuai dengan konsumen. Sehingga kamu harus berkreasi  untuk mencari cara yang pas untuk mendapatkan konsumen bahkan pelangga yang akan selalu membeli di toko kamu.

Buatlah Promo Unik

Dalam melakukan promosi banyak penjual yang menawarkan banyak kelebihan dan lainnya, yang bertujuan supaya pasar mau membeli produknya. Namun, penjual dalam bisnis online shop ini tidaklah semua baik dan jujur, sehingga sudah banyak konsumen yang tertipu dari belanja via online shop. Oleh sebab itu kami sarankan untuk selalu menjunjung tinggi kejujuran dan tanpa melebih-lebihkan yang tidak ada di produk yang kamu jual. Efeknya adalah jika kamu jujur maka pembeli akan percaya dengan toko kamu dan akan membeli kembali jika ia membutuhkan barang yang sedang kamu jual di kemudian hari, karena pembeli sudah tahu kredibilitas toko kamu.

Jangan buat promosi yang mengumbar janji, tapi buatlah promosi yang unik dan menarik sehingga orang akan suka bukan karena tipuan keutamaan produk yang semu, namun akan suka karena uniknya promosi yang kamu buat. Media untuk promosinya pun bervariasi dari yang gratis sampai berbayar ada semua. Tipsnya adalah seberapa banyak modal yang akan kamu gunakan untuk promosi dan seberapa pahamkah anda dengan target pasar kamu. Sehingga jangan sampai ketika kamu sudah melalukan promosi berbayar tapi kamu tidak mendapatkan satu pembeli pun, yang disebabkan kamu salah target dalam promosi. Misal produk yung kamu jual untuk usia remaja 18 - 35 tahun , tapi kamu jual di semua usia . Tentu akan lebih banyak dana yang keluar dengan sia-sia.


Itulah beberapa Jenis dan tips bisnis online shop yang harus kamu ketahui sebagai dasar untuk memasuki dunia online shop. Dan masih banyak lagi keterangan tentang bisnis online shop yang bisa kamu pelajari di aplikasi ini "66 cara cari uang online". yang tentunya gratis .
 Metode Dan Tips Dalam Bisnis Online Shop

Untuk mendapatkan aplikasi ini sangat mudah . Cukup kamu cari di aplikasi playstore kamu dengan kata kunci 66 cara. maka akan kamu temukan aplikasi ini. Setelah itu tinggal kamu instal aplikasi ini. Selanjutnya kamu pelajari mana yang cocok untuk kamu lakukan untuk mendapatkan uang dengan cepat dan halal.

Semoga aplikasi ini bermanfaat, kamu akan mendapatkan banyak ilmu tentang bisnis online shop yang seperti yang kamu harapkan. Untuk itu lebih baik lagi jika kamu berbagai dengan teman - teman kamu. Sehingga semakin banyak yang tau aplikasi ini akan semakin banyak pula orang yang akan mendapatkan manfaatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel