Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Paypal

Bagi yang belum tahu apa itu paypal, Yuk kita bahas terlebih dahulu apa itu paypal. Paypal merupakan sistem pembayaran digital terbesar dan terpercaya di dunia selain bank konvensional . Kelebihan dari paypal ini adalah kita bisa bertransaksi di banyak situs jual-beli dunia, baik kita sebagai penjual, maupun sebagai pembeli. Selain itu Paypal juga mnyediakan jasa transfer antar akun di paypal keseluruh mata uang di dunia, dengan nilai tukar mata uang yang sudah ditentukan oleh pihak paypal. Sehingga kita bisa bertransaksi dengan siapa saja di mana saja dengan mata uang mana saja. Namun selain banyaknya kelebihan paypal diatas, ada sesuatu yang dianggap masalah untuk sebagian orang terutama yang baru ingin menggunakan paypal, misalnyya harus verifikasi kartu kredit. Juga besarnya potongan ketika penarikan ke rekening bank lokal, yang tidak kecil. Namun menurut saya, biaya yang dikeluarkan sesuai dengan fasilitas yang diberikan oleh paypal.

Uang Dari Internet Tanpa Paypal


Karena beberapa faktor yang sedikit menyusahkan untuk menggunakan paypal, tidak semua orang memiliki Paypal, bisa dikarenakan kesulitan dalam membuat, memverifikasi atau karena tidak suka dengan potongan biaya yang sedikit besar. Maka pertanyaan pun muncul, apakah ada cara mendapatkan uang dari internet tanpa menggunakan Paypal? Jawabannya, tentu saja ada. berikut penjelasannya.

Akhir - akhir ini, untuk mencari uang lewat internet, sudah bisa dilakukan tanpa harus memiliki Paypal. Beda dengan beberapa tahun yang lalu, di mana sangat bergantung dengan untuk mendapatkan uang dari internet , dikarenakan pada tahun awal masuknya internet ke indonesia , diluar negeri sudah berkembang terlebih dahulu. Sehingga untuk mendapatkan uang dari internet sebagian besar adalah bekerja atau bekerja sama dengan perusahaan asing yang untuk pembayarannya mengharuskan dengan paypal. Namun di era saat ini, untuk mendapatkan uang dari intenet sudah bisa tanpa menggunakan paypal yaitu dengan cara mencari uang melalui situ-situ lokal indonesia. atau situs skala dunia yang sudah ada di indonesia. terus cara seperti apa yang bisa kita lakukan , yuk simak beberapa cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal dibawah ini :

Bisnis Afiliasi

Kamu tahu apa itu bisnis afiliasi ? Kalau belum tahu simak penjelasan berikut ini. Bisnis afiliasi adalah mempromosikan produk orang lain, dan jika ada yang laku kamu akan mendapatkan komisi dari tiap produk yang laku melalui kamu. Pekerjaan kamu hanya menyebarkan link afiliasi, yang didalamnya mengandung tracking link yang digunakan untuk melacak statistik afiliasi kamu. Apabila seseorang mengklik ke link yang kamu berikan, dan diarahkan langsung ke website toko online terkait. Selanjutnya ketika orang tersebut berbelanja ke toko tersebut. Maka kamu akan mendapatkan komisi dari total belanjaan orang tersebut. Mudah bukan? Cara ini cocok untuk kamu yang memiliki banyak jaringan dan sudah banyak yang percaya dengan kamu.

Berikut beberapa situs lokal penyedia affiliasi yang tidak mengharuskan memiliki Paypal :

  • Lazada
  • Hijabenka
  • Ratakan
  • Idaff
  • Blibli
  • Berrybenka
Dan Lainnya

Bisnis Google Adsense

Untuk peluang ini beda dengan afiliasi, Adsense tidak mengharuskan pengguna membeli produk, kalau bisnis adsense hanya mengharuskan pengunjung  mengklik iklan yang tampil di blog / channel youtube kamu. Jadi komisi yang kamu dapatkan adalah sesuai banyaknya iklan yang di klik dan banyaknya view iklan juga dihitung, tapi lebih besar komisinya yang klik iklan. Syarat untuk menjalankan bisnis adsense, kamu harus memiliki blog atau channel youtube yang berkualitas. Sehingga mendatangkan banyak pengunjung. Ketika blog atau channel kamu sudah memenuhi syarat, maka kamu bisa mendaftarkan untuk di pasang iklan adsense. Maka ketika belum memenuhi syarat, otomatis ditolak oleh Google Adsense.

Jualan Online Dengan Segmen Lokal


Untuk mendapatkan uang dari internet dengan segmen lokal tentunya tidak harus menggunakan paypal. Pastinya cukup menggunakan rekening lokal atau sistem pembayaran digital local yang sudah mulai banyak berkembang di indonesia. Kebanyakan, kalau sesama orang Indonesia yang sudah saling percaya akan lebih mudah dan terbiasa dengan metode transfer bank, ataupun COD (Cash On Delivery). Jadi kamu tidak perlu susah - susah membuat paypal untuk berjualan.

Untuk melakukan jualan online, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, seperti berikut ini:


  • Jenis barang yang dijual (lebih baik 1 jenis dulu)
  • Tentukan kamu mau setok barang sendiri atau dropship (tergantung permodalan)
  • Tentukan Metode penjualan (lewat website toko online sendiri, lewat blog, lewat marketplace, atau lewat media sosial)
  • Tentukan Metode promosi (gratis atau berbayar).


Setelah melakukan perencanaan seperti diatas. Selanjutnya, Kamu harus segera action.


Menjual Jasa Online


Jika freelance online mengharuskan kamu mendaftar di marketplace freelance, untuk cara yang satu ini hampir sama kamu mempromosikan keahlian kamu, namun kamu bekerja secara 'mandiri'. Ketahui dan dalami keahlian kamu yang bisa dijual secara online, kemudian jual jasa kamu tanpa melalui perantara (marketplace freelance) tapi jual langsung ke konsumen.



  • Berikut beberapa cara untuk menjual jasa kamu sendiri : 
  • Membuat Blog pribadi
  • Promosi melalui Media sosial (Facebook, Instagram, Twitter, dll)
  • Promosi Media chatting (BBM, WA, Line, dll).
  • Buat Situs jual jasa online milik kamu sendiri

Freelance Online Di Situs Lokal


Freelance adalah pekerjaan sampingan secara online, yang sekarang sudah banyak di lakukan oleh banyak orang. Cara kerjanya adalah kamu mendapatkan tugas dari klien untuk membuat sesuatu, setelah selesai baru kamu akan mendapatkan bayaran. Untuk mendapatkan pekerjaan ini kamu bisa cari melalui lowongan kerja freelance atau kamu mempromosikan keahlian yang kamu miliki di beberapa situs marketplace freelance .  Berikut beberapa situs marketplace freelance lokal yang bisa kamu gunakan untuk mempromosikan keahlian kamu.


  • Freelancer.co.id
  • Serba50ribu.com
  • Sribu.com (khusus desain grafis).
  • Projects.co.id
  • Sribulancer.com


Silahkan membuat akun di beberapa situs tersebut dan promosikan beberapa keahlian kamu, seperti menulis artikel, edit foto, desain logo atau yang lainnya.


Bisnis Pulsa Online


Selanjutnya, untuk menjalankan Jualan pulsa online, sekarang sudah semakin banyak dan mudah. Caranya cukup mudah, kamu tinggal mendaftar sebagai agen pulsa di penyedia server pulsa, dan mengisi saldo ke akun yang sudah kamu buat. Tips utama adalah cari sever pulsa yang menjual pulsa paling murah dan sistem server yang paling lancar, supaya klien kamu nanti tidak dikecewakan dengan leletnya server. Untuk mengisi saldo kamu bisa menggunakan beberapa metode yang di sediakan oleh server, biasanya cukup dengan Transfer bank / internet banking, atau dengan kartu kredit.

Untuk bisnis pulsa online ini banyak yang bisa kamu tawarkan yang sudah banyak juga di falisitasi oleh server, seperti :


  • Menjual pulsa reguler berbagai provider
  • Menjual paket data internet
  • Menjual pulsa listrik
  • dan masih banyak lainnya


Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal yang bisa kamu coba. Untuk cara lainnya masih ada di aplikasi "66 Cara Cari Uang Online" yang tentunya bisa kamu coba juga dan tentunya aplikasi ini free. Cara mendapatkan aplikasi ini sangat mudah, tinggal kamu cari di playstore dengan kata kunci "66 Cara" nanti akan tampil aplikasi dengan logo bertuliskan "66 Cara Cari Uang Online" . Selanjutnya tinggal kamu pelajari dan pilih peluang mana yang bisa kamu jalankan untuk mendapatkan uang dari internet tanpa paypal



Uang Dari Internet Tanpa Paypal

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel