12 Peluang Usaha Rumahan


Karena kesibukan dan berbagai aktifitas, banyak orang ingin mendapatkan uang tambahan yang mana ketika mendapatkan pendapatan tambahan ini mereka bisa mengerjakan pekerjaan tambahan ini di rumah dan tidak harus meninggalkan pekerjaan rumah mereka. Peluang usaha yang bisa dikerjakan dirumah sangatlah banyak. Disini kami akan membagikan dalam dua kategori , yaitu bisnis rumahan yang dikerjakan secara offline dan bisnis yang bisa dikerjakan secara online.

12 Peluang Usaha Rumahan


Dari beberapa peluang usaha rumahan yang ada, kami akan memberikan beberapa contoh usaha rumahan yang termasuk mudah kamu kerjakan. dan akan kami jelaskan melalui dua kategori , peluang usaha rumahan offline dan peluang usaha rumahan online sebagai berikut.

Peluang Usaha Rumahan Offline


Merupakan jenis usaha yang bisa dilakukan di rumah dengan mengandalkan pasar lokal yakni kawasan desa tempat tinggal kita dan sekitarnya. Pendapatan pada model usaha ini berasal dari konsumen yang datang ke rumah kita dan melakukan pembelian produk atau jasa yang kita sediakan. Berikut beberapa contoh bisnis rumahan offline yang patut kamu coba :

Jasa Potong Rambut Sekaligus Perawatan Tubuh


Bagi kids jaman now, model potongan rambut tak cukup lagi dengan potongan yang rapi dan standar. Kini mereka lebih suka mencoba menirukan model - model rambut yang ada di hanphone mereka. Kebanyakan orang saat ini percaya, model rambut mempunyai pengaruh besar dalam penampilan mereka. Ini belum termasuk model rambut yang di cat dengan beraneka warna.

Bagi perempuan, akan ada lebih banyak kebutuhan lagi yang berhubungan dengan rambut. Berbagai layanan bisa diberikan untuk perempuan, mulai dari creambath hingga perawatan kulit wajah. Layanan ini sekarang banyak dibutuhkan warga desa dan termasuk peluang usaha rumahan di desa yang cukup manjur untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

Jasa Menjahit Pakaian

Jenis Usaha dibidang fashion merupakan jenis usaha yang tidak ada matinya, selama masih ada manusia. Karena sekarang ini semua orang pingin tampil beda di mata orang lain. Masalah bagi warga desa adalah untuk mendapatkan pakaian baru tidaklah mudah, karena jarak yang jauh dari kota dan harga yang tak bersahabat jika mereka harus selalu membeli di kota. Maka menjahitkan pakaian merupakan cara yang bisa menjawab dua persoalan itu. Mendapatkan pakaian sesuai keinginan dengan biaya yang tidak membuat kantung terkuras.

Belum lagi kebutuhan baju bagi orang yang badannya terlalu gemuk atau terlalu kurus. Maka jasa menjahit menjadi peluang usaha rumahan di desa yang layak kamu kembangkan. Karena, jasa ini benar-benar berdasarkan kemampuan seorang penjahit , karenanya penjahit yang pintar membuat potongan pakaian yang bagus dengan kualitas jahitan yang baik bakal menjadi kombinasi yang bagus. Membuat banyak orang rela antri mendapatkan jasanya.

Jasa Laundry Rumahan

Dengan menyerahkan masalah pakaian kotor ke laundry maka banyak waktu yang akan dimiliki ibu-ibu untuk melakukan hal yang lain. Kenapa laundry?, bagi ibu-ibu rumah tangga, selain membuat tagihan listrik melonjak karena mesin cuci, juga membuat tagihan air meningkat. Belum lagi masalah menyetrika yang butuh waktu berjam-jam . Makanya banyak orang kini memilih laundry sebagai solusinya.

Beternak 

Inilah peluang usaha rumahan di desa . Ada banyak pilihan pada jenis usaha ini. Pertama, kamu bisa beternak khusus pembibitan, bisa juga untuk mengemukan ternak.

Jamur Tiram

Jika ingin memiliki pendapatan harian? Usaha mengembangkan jamur tiram merupakan solusinya. Bertani jamur tiram merupakan jenis usaha rumahan di desa yang sangat bagus. Pertama, usaha ini cukup dimulai dengan modal kecil. Kedua, bahan baku yang digunakan untuk media pertumbuhan jamur jenis ini tersedia banyak di desa dengan harga yang sangat terjangkau seperti serbuk kayu, kapur dan dedak yang biasa dipakai sebagai bahan pakan ayam.

Jasa Disain dan Cetak-Mencetak

Kebutuhan jasa disain mulai dari spanduk, papan nama toko, salon dan bermaca jenis usaha mulai meningkat. Masyarakat juga butuh jasa ini untuk berbagai even seperti pernikahan dan sebagainya.

Jasa pembuatan disain dan mencetaknya merupakan peluang usaha rumahan di desa yang bisa kamu kembangkan. Usaha ini bisa kamu kembangkan pada jasa penulisan dokumen, printing dan fotokopi. Pada jenis usaha ini kamu bisa memperoleh beberapa konsumen sekaligus seperti fotokopi, pengetikan dokumen, hingga cetak dan jilid.


Peluang Usaha Rumahan Online


Peluang ini merupakan jenis usaha memanfaatkan teknologi komunikasi berbasis internet. Pengguna internet saat ini di Indonesia mencapai lebih dari 131 juta orang . Yang berarti separuh warga indonesia aktif memanfaatkan internet termasuk warga desa.  Dan hampir semua anak-anak muda telah menggukan internet.

Dari data tersebut sudah menunjukkan bahwa kebanyakan warga desa sudah memanfaatkan akses internet untuk berbagai keperluan. Maka usaha rumahan dengan memanfaatkan teknologi internet sangat menarik dikembangkan di desa, terutama pada media sosial. Maka usaha yang memanfaatkan teknologi internet telah menjadi salah satu peluang usaha rumahan di desa yang menarik untuk digeluti. Berikut beberapa contoh peluang usaha rumahan online :

Menjual Produk Kuliner Desa Secara Online

Keunggulan jual beli melalui online, kamu tidak perlu membangun toko atau menyewa ruko yang mahal. Kamu juga tidak perlu menyetok produk dengan duit sendiri lalu menjualnya. Namun, kamu bisa menjual produk atau barang orang lain karena kamu bisa berposisi sebagai marketing dan sales saja.

Desa mempunyai banyak jenis produk yang bisa dijual secara online, mulai dari makanan khas desa yang tahan berhari-hari untuk dikirimkan. Misal jenis makanan kering seperti rempeyek dan aneka jenis kerupuk khas desa. Dengan proses pengemasan yang baik kamu juga bisa jualan gudeg, rendang secara online.

Menjual Asesoris atau Suvenir Khas Desa

Menjual souvenir adalah peluang usaha rumahan yang sangat potensial. Seperti yang dijalankan Borneo-B, sebuah toko online yang menjual berbagai aksesoris dengan ciri khas utama manik-manik khas Dayak Kalimantan. Manik-manik buatan tangan asli Kalimantan terbukti mampu menarik hati perempuan dari berbagai kalangan, baik di pasar nusantara maupun manca negara. Produk dari Boreo-B ini bahkan sudah sering muncul dalam peragaan busana bertaraf internasional.

Baca Juga : Tips dan Cara Mencari Duit di Internet

Jasa Pembuatan Website dan Pengelolaannya

jasa ini peluang usaha rumahan di desa yang juga menarik saat ini. Saat ini semua orang butuh website sekaligus pengelolaannya, termasuk warga desa. sebagai contoh Desa wisata. Desa wisata butuh wisatawan dari luar desa sehingga butuh promosi wisata melalui media online.

Hebatnya jenis usaha ini tidak mempersyaratkan untuk tinggal di kota karena bisa dilakukan dari mana saja sepanjang ada koneksi internet di sana. Kelebihan jika kamu jika mengembangkan usaha ini di desa namun kamu bisa memasang tarif sebagaimana harga yang ditawarkan orang-orang di kota.


Menjadi Content Writer

Peluah usaha rumahan lainnya menjadi Content writer atau orang yang bekerja sebagai penulis bagi website. Pekerjaan ini tidak membutuhkan kantor karena hanya cukup komputer dan koneksi internet.

Itulah beberapa peluang usaha rumahan , dan masih banyak lagi peluang usaha rumahan online lainnya , bisa kamu baca di aplikasi 66 cara cari uang onlne . dalam aplikasi ini di jelaskan secara lengkap beserta cara menjalankan usaha rumahan online yang ditawarkan.

cara cari uang di internet

Kelebihan usaha rumahan online ini kamu hanya cukup membutuhkan komputer dan jaringan internet sesuai kebutuhan usaha yang akan kamu jalankan. Untuk mendapatkan aplikasi ini cukup mudah., caranya buka aplikasi playstore di hp kamu, dan ketikkan di pencarian kata "66 cara " dan nanti akan tampil aplikasi yang berlogo seperti di samping ini. selanjutnya tinggal instal dan pelajari peluang-peluang yang diberikan dalam aplikasi.


Selamat belajar dan semoga aplikasi 66 cara cari uang online ini bermanfaat , dan silahkan untuk membagikan kepada teman kamu lainnya, sehingga bisa membuat tim yang bagus untuk menjalankan usaha rumahan online ini. Dan tercipta silaturrahmi yang erat dengan banyak orang


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel